Header Ads

test

Sebuah sudut yang berbeda


Kita dapat belajar banyak hal dari orang-orang yang setuju dengan kita. Kita juga sering dapat belajar lebih banyak dari orang-orang yang tidak setuju dengan kita.

Perspektif kita sendiri adalah penting, untuk itu memungkinkan kita untuk memahami dunia. Selalu diingat, meskipun kita bukan satu-satunya perspektif.

Kita dapat mendengarkan orang lain, belajar dari mereka, dan berhasil bekerja dengan mereka meskipun kita mungkin tidak setuju dengan mereka tentang semua masalah.

Jika setiap orang memegang pendapat yang sama sebenarnya di setiap subjek, maka pengetahuan dan kebijaksanaan akan menjadi stagnan dan ketinggalan zaman.

Perspektif kita sendiri akan tumbuh lebih kuat dan lebih berguna ketika kita secara teratur memungkinkan untuk ditantang. Ketika orang-orang hormat untuk tidak setuju, maka semua orang dapat manfaat dari keragaman pendapat.

Menjalani kehidupan yang sukses dan kepuasan tidak tergantung pada selalu membuktikan bahwa kita benar dan yang lain salah. Untuk membuat kemajuan yang nyata, maka kita harus melepaskan asumsi bahwa kita sudah memiliki semua jawaban.

Tetap setia pada nilai-nilai jatidiri kita, sementara serius mempertimbangkan perspektif yang berbeda dari orang lain. Lihatlah kehidupan dari sudut yang berbeda, dan kita akan selalu menemukan kekayaan baru.

:: Cecep Y Pramana | Twitter: @CepPangeran | Facebook: Cepy Pramana | Path: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | LINE @CepPangeran


Tidak ada komentar