Header Ads

test

Senandung Cinta

Oleh: Olivia Zahra

Saat matahari bersenandung syair alam, aku jatuh cinta
Saat manusia berlari dikejar waktu, aku jatuh cinta
Saat bulan merindu bintang-bintang, aku jatuh cinta

Seperti daun yang jatuh dari tangkai, aku merindukannya
Seperti riak ombak di tepi pantai, aku menginginkannya
Seperti langit dengan kemegahannya, aku mencintainya

Saat pagi datang, aku bersenandung
Cinta, embun, burung, bunga, kerumunan
Apa kabar semua?
Saat siang menjelang, terucap di bibir
Hai terik, peluh, resah, bising, asap
Apakah engkau datang untuk menjumpaiku

Saat sore tiba, aku berteriak
Hai lelah, senja kemuning, sisa semangat, bulan, bintang
Teruslah tersenyum dan berdoa
Kepada pemilik Alam Semesta ini
 
Dan saat malam menghampiri, lirihku terucap
Hai malam, angin, pohon, langit, tempat peraduan kekasih
Aku mencintaimu dengan syukur semesta
Mentari terpasung dalam dekapan zaman
Hingga usang terlupakan


Tidak ada komentar